Selasa, 15 Maret 2011

KAMU (CEWE) PERLU TAHU DIA (COWO) ITU


CEWE MEMANG HARUS TAHU BANYAK TENTANG COWO. BUKAN SEKEDAR UNTUK ISENG LHO, TAPI KALAU MAU MENJALIN CINTA DENGANNYA BIAR ASYIK. SOALNYA KAN TAHU LIKA LIKUNYA. NAH INI POINT-POINT INTI COWO YANG PERLU KAMU KETAHUI :



  1. TAMPANGNYA,Secara lahiriah, perbedaan cowo dan cewe terlihat jelas dari fisik dan alat kelaminnya. Kalau cewe otot-ototnya lembut, cowo otot-ototnya kasar dan kuat (perkasa). Selain itu, tubuh cowo lebih besar dan lebih tinggi daripada cewe pada umumnya.Kulit cowo juga tidak selembut kulit cewe. Demikian pula wajahnya. Semua itu gambaran sepintas mengenai cowo sejati. Bukankah ada cowo ke cewe-cewean? Sebaiknya cowo demikian dihindari saja, jangan dijadikan pacar.
  2. SUKA MEMBUAL,  Point apa lagi yyang penting di ketahui dari cowo? Itu lho, cowo punya ciri khas suka membual (omong kosong). apalagi kalau yang suka merayugombal. Hati-hati menghadapi cowo yang suka membual. Tapi ingat, pada umumnya cowo itu suka membual memang. Intinya bualannya yang bersifat menaikkan gengsi cowo. Apakah itu mengenai keberanian (main kebut-kebutan) atau mengenai petualangannya (mendaki gunung atau menggoda cewe-cewe), bisa jadi mengenai kepahlawanan dia (berhasil) menyelamatkan  ini itu, atau aku ini paling....) Maklumi saja. Tapi jangan terbuai oleh bualannya. Diam-diam selidiki kenyataannya.
  3. JANJI 1000 JANJI,  Yang paling mudah terlontar dari mulut cowo adalah "janji". Apalagi bagi cowo yang jago merayu, janji itu seprti bersin saja. Atau seperti garuk-garuk. Kapan dia ada maksud, allu obral janji. Kamu sebagai cewe, harus hati-hati dalam menerima janji cowo. Jnagan terlalu diangggap serius (dimasukan hati dalam-dalam) nanti kecewa sendiri. Kalau dia janji, iyakan saja, tapi bukan berarti diyakini. Memang ada juga cowo yang tidak gampang janji. Lucunya, cowo itu membenci cewe yang obral janji.
  4. TIDAK HANYA SATU, Sudah ditakdirkan (jangan kecewa) cowo itu memang suka mendua, bahkan mentiga dan seterusnya.Istilah orang dewasa, cowo itu suka poligami, maunya memiliki cewe lebih dari satu. Apalagi cowo yang manja, aduuhh..tuntutannya seabreg. Ia pengin punya cewe yang sifatnya seperti maminya (suka memanjakan), lalu pingin juga punya cewe yang pinter seperti tantenya dan sebagainya. Maka tak heralah, apabila cowo itu suka membanding-bandingkan cewe A dengn cewe B. Atau masih suka lirik sana, lirik sini. Jadi kamu sebagai cewe harus bisa mengikatnya agar dia puas dengan satu cewe.
  5. SUKA HURA-HURA, Cowo itu suka hura-hura. Jadi kamu jangan sakit hati kalau cowomu suka hura-hura dan kongkow dengan teman-temannya sampai kau terlantar. Kala berkongkow mereka berbuat berbagai hal yang sifatnya 'mematangkan' dirinya. Nah, di sini yang suka bikin pusing. Pematangannya ke arah positif atau negatif? Bila mengarah ke positif mereka kala berkongkow itu berdiskusi ilmu untuk persiapan masa depan. Yang negatif sih, berkongkow sambil minum-minum, godain cewe, bahkan belajar judi. Nah kamu sebagai cewe harus tahu, dengan siapa cowomu suka berkongkow ? Kalau dengan gang brengsek sih harus di larang.
  6. LEBIH MATANG, Bagaimanapun mentalnya cowo, maunya dianggap matang oleh cewenya. Selain itu, ia juga merasa lebih hebat. Makanya cowo benci pada cewe yang sok tahu atau cewe yang memang pandai. Kenapa benci ? Karena merasa terasing dan dirinya merasa tidak diperlukan. Padahal cowo itu berharga kalau diperlukan cewe. Makanya kalau kamu memang mencintai cowomu, janganlah perasaanya.Jangan terlalu menonjolkan kepandaianmu di hadapannya. Kasihan dia, tersabet.Hargai dia dan akui bahwa dia ada dan lebih matang darimu. Kecuali kalau dia mengeluh dan mengakui kelemahannya, tidak ada salahnya kalau kita tolong.
  7. MAUNYA DIDENGAR TERUS, Ya, kalau cowo ngomong maunya didengar terus. Nah, dengarlah baik-baik kalau dia bicara (sekalipun itu membosankan) Tpi bila yang dibicarakan masalah itu-itu lagi, tegur saja dengan halus agar ia berbicara soal lain. Tapi kalau dia menceritakan maminya, jangan sekali-kali kamu tolak. Dia bisa sakit hati. Begitu pula kalau dia menceritakan cita-citanya, tampunglah. Bila memungkinkan kamu ikut mewujudkan cita-citanya dan berilah ia dorongn agar maju. Maju dia, berarti maju pula kamu.
  8. KETERBUKAAN, Ingat, cowo tidak suka pada cewe yang suka belat-belit. Maunya terang-terangan. Kalau kamu belat-belit, dinilai mempermainkannya dan ia pun akan meninggalkanmu. Cowo menghargai cewe yang sportif, tidak manja dan tidak suka pura-pura. Lucunya, bila cowo punya 'cacat' dan kamu ungkit, pasti deh marah. Untuk mengungkitnya memang ada seninya. Ajaklah bicara jangan terlalu serius.
  9. DAMBA KELEMBUTAN, Cowo itu paling suka diperlakukan lemah-lembut plus sesekali dipuji. Kamu harus tahu, cowo mencari pacar (yang kemudian melangkah lebih jauh pacar itu menjadi istrinya) untuk sebagai pengganti ibunya. Jadi kamu sebagai cewe lain, berperan sebagai kekasihnya juga harus bis berperan sebagai maminya. Layani dia dengan baik. Apalagi bila sedang punya problem, manjakan dia dan hiburlah dalam batas-batas wajar.
  10. TIDAK MAU DIKEJAR, Ya, cowo paling takut pada cewe yang agresif (yang suka mengejar cowo). Bukan apa-apa, kalau diperlakukan demikian ia menilai cewe itu liar, garang dan merupakan musuhnya. Makanya ia tidak mau melayaninya dan justru lari tunggang langgang.
  11. MEROKOK DAN MINUM, Bila pada suatu saat kamu melihat cowo minum-minum sampai mabok, jangan dulu (jangan buru-buru) dia cap sebagai pemabok. Bisa jadi ia cuma unjuk perasaan, bahwa dirinya telah dewasa. Begitu pula 'wok yang merokok, kadang punya iseng saja, yah ...sebagai merajuk perasaan bahwa dirinya telah dewasa. Kalau cowo suka minum atau meroko, batasi saja, agar kesehatannya terjamin.
  12. ANAK KUCING ATAU SERIGALA ?, Kalau pada cowo, jangan kasar. Cowo kalau dikasari jadi segalak serigala. Tapi kalau dihalusi, lamah-lembut, ia jadi berubah seperti anak kucing yang manis, begitu pasrah dalam pangkuanmu. Cowo kalau punya salah juga jangan langsung ditegur kasar, tapi harus dihadapi dengan sikap lemah-lembut. Percayalah, hatinya akan langsung luluh dan ia mengakui kesalahannya.
  13. BICARA KOTOR, Suka bicara kotor, itu salah satu ciri khas cowo. Mereka bicara kotor karena hatinya dikecewakan atau merasa diperlakukan tidak adil. Maka bila kamu sebagai cewe ingin dipelakukan lemah-lembut oleh cowo, jangan mengecewekannya. Cowo bicara kotor sebagai luapan perasaan yang dongkol. Tapi memang ada cowo yang mulutnya memang jorok dari sononya. Cowo macam begini hindari saja. Memalukan dan menusuk hati omongannya.



Tidak ada komentar: